Perkataan Guardiola ini yang Bikin Diusir Wasit

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA – Pep Guardiola harus menelan pil pahit saat mengawasi tim asuhannya, Manchester City, dalam laga melawan Liverpool di leg 2 perempatfinal Liga Champions, Selasa 10 April 2018 atau Rabu dini hari WIB. Dia diusir wasit Mateu Lahoz dari pinggir lapangan dan harus duduk di bangku penonton di babak kedua.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Guardiola diusir di jeda pertandingan. Dan, jadi sebuah pertanyaan, apa sebenarnya perkataan Guardiola yang membuat Mateu marah dan mengeluarkan kartu merah terhadapnya.

Usai laga, Guardiola buka-bukaan soal ucapannya kepada Mateu. Menurutnya, apa yang dilontarkan kepada Mateu adalah hal wajar.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

"Saya bilang, ‘Itu gol! Leroy Sane tak offside karena lari dari belakang James Milner.’ Saya tak menyerangnya, cuma bicara itu saja," kata Guardiola dilansir Daily Mirror.

Pria 47 tahun tersebut akhirnya mendapat kartu merah dari Mateu usai melontarkan kalimat tersebut. Mateu merasa protes Guardiola terlalu berlebihan.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

"Terlalu berlebihan juga kalau saya dikeluarkan. Sebab, saya tak bicara kata-kata yang buruk," ujar Guardiola.

Di laga ManCity versus Liverpool, memang banyak kontroversi yang terjadi. Salah satunya adalah dianulirnya gol Sane.

Tayangan ulang menunjukkan, posisi Sane onside. Jadi, banyak pihak yang menyatakan Mateu dan asistennya telah salah dalam mengambil keputusan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya