Dibungkam Yangon, Peluang Bali United Lolos Grup Menipis

Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic (depan)
Sumber :
  • Twitter/@BaliUtd

VIVA – Bali United harus menelan pil pahit saat bertandang ke markas Yangon United di Thuwanna YTC Stadium dalam lanjutan Grup G Piala AFC, Rabu 11 April 2018. Sempat unggul 2-1 di babak pertama, skor akhir menjadi 3-2 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Kekalahan ini membuat peluang Bali United untuk lolos ke fase knockout menipis. Sebab, Serdadu Tridatu baru mengumpulkan lima poin dari lima laga dan cukup sulit mengejar posisi runner up terbaik.

Bali United mendapat peluang pertamanya di menit 12. Ricky Fajrin menggiring bola dari sisi kiri pertahanan Yangon dan menusuk ke dalam kotak penalti.

Prediksi Liga 1: Bali United vs PSIS Semarang

Ricky kemudian memberikan umpan lambung ke arah Ilija Spasojevic yang dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang yang kosong. Bali United unggul 1-0.

Pasukan Widodo Cahyono Putro akhirnya menambah keunggulan pada menit 36. Bola umpan dari Made Wardhana kemudian dilanjutkan Spasojevic ke arah Nyoman Sukarja yang sempat menggiring bola sebelum menceploskannya ke dalam gawang.

Ribuan Pesepakbola Muda Indonesia dan Malaysia Tampil di Barati Cup Bali 2024

Setelahnya, Yangon coba membalas. Maung Lwin sukses memanfaatkan kelengahan lini belakang Bali United di akhir babak pertama.

Tensi pertandingan kembali naik di awal babak kedua. Yangon coba mencari gol cepat untuk menyamakan kedudukan.

Usaha tim asal Myanmar itu berbuah hasil saat laga berjalan satu jam. Emmanuel Ikechukwu mampu menggocek lima pemain Serdadu Tridatu sebelum membobol gawang Made Wardhana.

Di luar dugaan, Yangon sukses membalikkan keadaan pada menit 73. Sekou Sylla dengan mudah menambah keunggulan timnya memanfaatkan umpan Maung Lwin.

Tak ada lagi gol tersisa sampai laga berakhir. Skor 3-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain:

Yangon United: Sann Sat Naing (PG); Thein Zaw, Nan Wai Min, Kekere Moukailo, Kousuke Uchida, Yan Lin Aung, Kyaw Zin Oo, Min Kyaw Khant (Kyi Lin 77'), Maung Maung Lwin, Sekuo Sylla, Emmanuel Ikechukwu.

Bali United: I Made Wardhana (PG); Demerson, Dias Angga Putra, Ahn Byung-Keon, Ricky Fajrin, Fadil Sausu, Gede Sukadana (Yandi Sofyan 73'), Irfan Bachdim, Nyoman Sukarja (M. Taufiq 60'), Hanis Saghara (Stefano Lilipaly 33'), Ilija Spasojevic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya