Alex Ferguson Jadi 'Jimat' Roma Tenggelamkan Barcelona

Eks manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson
Sumber :

VIVA – Sir Alex Ferguson, mantan manajer Manchester United, berperan penting dalam kebangkitan AS Roma melawan Barcelona. Defisit tiga gol, Roma berhasil membalikkan keadaan menjadi pemenang tiket semifinal Liga Champions.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Sir Alex ternyata memilih terbang ke Roma dan hadir di Stadion Olimpico ketimbang menyaksikan derby Inggris, Manchester City vs Liverpool di kompetisi yang sama.

Presiden AS Roma, Jim Pallotta, mengaku mengundang Sir Alex secara khusus agar pasukannya tambah bersemangat menggempur Barcelona.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

AS Roma Singkirkan Barcelona

Edin Dzeko, Daniele De Rossi, dan Kostas Manolas, akhirnya benar-benar tampil ganas dan mengubur mimpi Lionel Messi cs tampil di semifinal Liga Champions.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Itulah kenapa saya membawa Sir Alex Ferguson," kelakar Pallotta usai malam bersejarah di Roma seperti dilansir Metro, Kamis 11 April 2018.

Sir Alex berbaur dengan para petinggi dan jajaran manajerial Roma merayakan kemenangan tersebut. Sir Alex tampak menghampiri legenda Roma, Francesco Totti, memberikan ucapan selamat.

Roma tampak sudah melupakan pengalaman pahit 11 tahun silam. Momen ini bertepatan saat Roma dihancurkan 7-1 oleh Manchester United di ajang sama kala Sir Alex masih menjadi juru taktik MU. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya