Barcelona Terdepak, tapi Masih Ada Pemainnya yang Bisa Juara

Bintang Barcelona, Philippe Coutinho
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Barcelona memang sudah tersingkir dari persaingan menuju gelar juara Liga Champions. Pasukan Ernesto Valverde secara mengejutkan didepak wakil Italia, AS Roma, di babak perempat final.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Melawat ke Stadio Olimpico, markas Roma, Barcelona membawa bekal kemenangan 4-1 di pertemuan pertama. Namun, Lionel Messi cs justru luluh lantak dibuat Roma di pertemuan kedua. Barcelona terkapar saat dihajar Roma 0-3 di pertemuan kedua.

Di balik kekalahan Barcelona, ada hal unik yang bisa terjadi. Ya, adalah Philippe Coutinho, bintang anyar Barcelona sekaligus pemegang gelar pemain termahal kedua dunia, yang justru masih berpeluang untuk mendapat medali juara Liga Champions.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Mengapa bisa begitu? Menurut laporan Eurosport, gelandang serang berpaspor Brasil ini tak jadi bagian skuat Barcelona di Liga Champions. Sebab, bintang berusia 25 tahun ini sudah lebih dulu terdaftar dalam skuat Liverpool.

Jika Barcelona tersingkir, Liverpool justru berhasil melaju ke babak semifinal. Pasukan Juergen Klopp berhasil menyingkirkan Manchester City di babak perempat final dengan skor agregat 5-1. 

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

Jadi, andai Liverpool bisa melaju ke final dan tampil sebagai kampiun Liga Champions 2017/2018, Coutinho akan tetap mendapatkan medali juara lantaran namanya masih ada dalam skuat The Anfield Gang. (one)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024