Guardiola dan Liverpool Terancam Hukuman dari UEFA

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, saat diusir wasit
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, terancam mendapat hukuman dari UEFA. Dia didakwa usai diusir wasit ke bangku penonton pada leg kedua perempatfinal kontra Liverpool di Etihad Stadium pada Rabu 11 April 2018 dini hari WIB.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Seperti dilansir BBC Sports, Guardiola didakwa atas dua pelanggaran. Yang pertama, adalah protes berlebihan kepada wasit yang menganulir gol Leroy Sane di penghujung babak pertama.

Protesnya tersebut membuat Guardiola tak bisa mendampingi timnya dari sisi lapangan pada kedua. Sedangkan pelanggaran kedua adalah Guardiola melakukan komunikasi dengan ofisial ManCity yang ada di bangku cadangan usai diusir.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Dalam regulasi UEFA pada pasal 69, hal tersebut tidak diperbolehkan. Nasib Guardiola akan ditentukan dalam sidang UEFA yang bakal digelar pada 31 Mei mendatang.

Guardiola diprediksi akan mendapat skorsing dua pertandingan ManCity pada musim depan. Kondisi ini makin memperburuk kondisi The Citizens, yang baru saja tersingkir lewat agregat 1-5 dari Liverpool.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Sementara itu, Liverpool juga mendapat dakwaan dari UEFA. Ini menyusul serangan para suporternya kepada bus ManCity jelang pertandingan pada leg pertama di Anfield, serta menyalakan flare usai menang 3-0 kala itu.

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024