Liverpool Tak Mau Jumpa Real Madrid di Semifinal

Permalukan Man City, Liverpool ke Semifinal Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA - Bek Liverpool, Dejan Lovren, mengaku tak mau timnya berjumpa Real Madrid di babak semifinal Liga Champions nanti. Menurutnya, sang juara bertahan itu adalah lawan yang paling patut diwaspadai.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Liverpool berhasil memastikan tiket semifinal dengan menyingkirkan Manchester City di babak perempatfinal. Tim asuhan Juergen Klopp lolos dengan agregat 5-1 atas The Citizens.

Keberhasilan The Reds melaju ke babak empat besar memang cukup mengejutkan, karena tak masuk dalam unggulan. Namun, nyatanya mereka tampil ganas di kompetisi Eropa kasta pertama ini.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Tercatat, Liverpool menjadi tim Inggris paling subur di Liga Champions sepanjang sejarah dengan mencetak 33 gol dalam satu musim. Ini juga menjadi semifinal pertama mereka, setelah terakhir mencicipinya pada 2008 silam.

Namun, ujian berat menunggu Liverpool di semifinal nanti dengan mendapati lawan yang tak kalah kuat. AS Roma jadi salah satu calon lawannya, lalu ada Madrid dan Bayern Munich yang memiliki potensi besar lolos juga.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Terkait undian, ketika Anda melihat tim-tim yang ada, Anda harus memberikan respek kepada semuanya," kata Lovren, seperti dikutip Sportsmole.

"Madrid adalah tim yang harus paling diwaspadai karena mereka memenangi Liga Champions secara beruntun. Ketika Anda melihat kondisi, saya akan memilih Bayern atau Roma di semifinal. Dan mungkin di final baru Madrid," sambungnya.

Madrid akan melakoni leg kedua perempatfinal kontra Juventus pada Kamis 12 April 2018 dini hari WIB. Di waktu yang sama, Bayern akan menjamu Sevilla di Allianz Arena.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya