Ini Tim-tim Peserta Semifinal Liga Champions

Trofi Liga Champions
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA - Akhirnya babak perempatfiinal Liga Champions musim ini selesai sudah. Bayern Munich dan Real Madrid menjadi tim terakhir yang mengunci tiket ke babak empat besar.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Bayern bermain imbang 0-0 dengan Sevilla pada leg kedua di Allian Arena, Kamis 12 April 2018 dini hari WIB. Hasil ini membuat The Bavarians melaju ke semifinal karena unggul agregat 2-1.

Kemudian ada Real Madrid yang secara dramatis mendapatkan tiket semifinal. Juventus nyaris menciptakan comeback yang gemilang di markas Los Blancos.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

I Bianconeri membuka kans lolos dengan berhasil unggul 3-0 atas Madrid. Sial bagi Juventus harus dihukum penalti pada menit 93 karena Mehdi Benatia dinilai melanggar Lucas Vazquez.

Secara bersamaan, Buffon dikartu merah karena melakukan protes berlebihan. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, dan mengubah skor menjadi 1-3.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Skor tak berubah hingga laga usai, walau kalah Madrid tetap lolos ke semifinal karena unggul agregat gol 4-3 atas Juventus. Los Blancos pun berpeluang mencetak hattrick juara.

Sedangkan dua semifinalis lainnya adalah AS Roma dan Liverpool. Keduanya berhasil memenangkan laga pada leg kedua, Roma mengalahkan Barcelona dan Liverpool menumbangkan Manchester City.

Dilansir Opta, ini adalah kali pertama sejak 2010 semifinalis berasal dari negara yang berbeda-beda, yakni Inggris, Italia, Jerman, dan Spanyol. Undian semifinal akan digelar pada Jumat 13 April 2018 malam WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya