7 Fakta Menarik Usai Madrid Pupuskan Mimpi Comeback Juventus

Pemain Real Madrid saat rayakan gol Cristiano Ronaldo beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Real Madrid nyaris saja menanggung malu saat menjamu Juventus di leg 2 perempatfinal Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 12 April 2018. Sang juara bertahan sempat tertinggal 0-3 dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu ini.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Skor tersebut membuat agregat menjadi sama kuat 3-3. Juve hanya butuh satu gol lagi untuk bisa merealisasikan misi comeback dan lolos ke semifinal.

Namun, di masa injury time, Madrid mendapatkan hadiah penalti. Gol Cristiano Ronaldo akhirnya memupus mimpi comeback Bianconeri. Madrid kalah 1-3 dan lolos dengan agregat 4-3.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Berikut tujuh fakta menarik usai Madrid pupuskan mimpi comeback Juventus, seperti dilansir Opta:

1. Madrid melaju ke semifinal Liga Champions untuk delapan musim secara beruntun.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

2. Juventus menjadi tim pertama yang mampu tiga kali mempermalukan Real Madrid di Santiago Bernabeu, di kompetisi Eropa.

3. Mario Mandzukic mencetak gol untuk Juve saat laga baru berjalan 76 detik. Ini menjadi rekor kebobolan tercepat Madrid di kandang, di ajang Liga Champions.

4. Mandzukic menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol ke gawang Madrid lewat sundulan, sejak musim 2003-2004.

5. Madrid kebobolan dua gol di laga kandang di ajang Liga Champions, untuk kali pertama sejak Februari 2000 (1-3 vs Bayern Munich).

6. Blaise Matuidi mencetak gol ke-7 di Liga Champions dari 54 pertandingan. Ini menjadi gol pertamanya di Liga Champions sejak November 2016, saat membela Paris Saint-Germain melawan Basel.

7. Cristiano Ronaldo sudah mencetak 10 gol ke gawang Juventus di Liga Champions. Ini menjadi rekor terbanyak pemain saat melawan satu klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya