Pelatih Madrid Nilai Buffon Tak Pantas Diusir Seperti Itu

Penjaga gawang Timnas Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon.
Sumber :
  • REUTERS/Massimo Pinca

VIVA – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyampaikan rasa empatinya atas insiden kartu merah kapten Juventus, Gianluigi Buffon. Menurut Zidane, Buffon tak pantas diusir keluar lapangan dengan cara seperti itu.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

"Saya kira dia tidak pantas diusir dengan cara seperti ini, tetapi tidak mungkin diulang kan," kata Zidane seperti dilansir Goal, Kamis 12 April 2018.

Zidane menaruh respek atas kerja keras Buffon mengamankan gawangnya dari bombardir Real Madrid. Belasan peluang didapat, sejumlah tembakan on target mampu digagalkan Buffon.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

"Apa yang terjadi di akhir laga itu tidak akan mengubah atau membuat menguap apa yang telah dilakukannya dalam laga ini," kata Zidane.

"Dia seorang pemain yang mengagumkan dan mungkin ini bukan penampilan terakhirnya di Liga Champions."

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Buffon memang sudah di penghujung akhir karier profesionalnya sebagai pemain. Belum diketahui apakah dia akan pensiun atau masih bermain musim depan.

Kartu merah ini merupakan pertama kalinya diterima Buffon di ajang Liga Champions. Buffon diganjar kartu merah setelah memprotes keras keputusan wasit memberikan penalti kepada Real Madrid.

Soal insiden pelanggaran Medhi Benatia terhadap Lucas Vazquez, Zidane mengaku tak melihat langsung. Akan tetapi tim kepelatihan memberi tahunya bahwa itu penalti.

"Itu penalti. Mereka memberi tahu saya itu penalti. Saya memang tak melihat itu. Wasit mengganjar itu dan kita tidak bisa mengubahnya," ujar Zidane.

"Cristiano Ronaldo berhasil memanfaatkan situasi ini. Dia tidak tertekan. Dia mencetak gol dari penalti dan kami menang."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya