Real Madrid Terancam Tanpa Ramos di Semifinal

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos.
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA – Kabar mencemaskan di tengah euforia keberhasilan Real Madrid melaju ke semifinal Liga Champions. Diketahui Los Blancos mampu lolos dari drama babak 8 besar usai unggul agregat 4-3 atas Juventus.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Berita kurang sedap itu yakni kemungkinan hukuman tambahan buat sang kapten Sergio Ramos. Bek andalan Madrid itu sudah absen karena akumulasi kartu pada pertemuan kedua di Santiago Bernabeu.

Menurut Sport, kini Ramos terancam harus absen lagi setidaknya dalam satu laga ke depan akibat masuk ke area bench di babak kedua laga kontra Juventus. Padahal, sebelumnya pemain 32 tahun itu hanya menyaksikan laga di tribun eksklusif.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Rekaman pertandingan juga memperlihatkan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sempat berteriak kepada Ramos di pinggir lapangan setelah Juventus diganjar penalti pada ujung laga.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Andai ofisial dan delegasi UEFA memuat laporan tentang kehadiran Ramos di area itu, maka besar kemungkinan dia dihukum tidak bisa tampil dalam satu pertandingan semifinal nanti.

Bagi Madrid kondisi yang sama pernah dialami beberapa waktu lalu. Xabi Alonso yang ketika itu terkena hukuman, masuk lapangan pada partai final kontra Atletico Madrid di Lisbon, dan kemudian terkena hukuman satu laga di musim berikutnya.

Jika sampai kejadian, maka itu akan menjadi petaka bagi Madrid. Sebab, Ramos adalah sosok sentral di pertahanan yang perannya sangat dibutuhkan. Kekalahan Madrid di pertemuan kedua melawan Juventus diyakini sangat terkait dengan ketidakhadiran Ramos.

Terlihat pertahanan mereka sering dibuat kocar-kacir oleh barisan depan Juventus. Situasi yang amat berbeda dengan di leg 1, di mana sosok Ramos membuat tembok Madrid tidak bisa ditembus. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya