Penalti Kontroversial, Juventus Tuduh Madrid Sogok Wasit

Insiden jatuhnya gelandang Real Madrid, Lucas Vazquez, di kotak penalti Juventus
Sumber :
  • Reuters/Paul Hanna

VIVA – Juventus berakhir tragis di Santiago Bernabeu. Mereka dipastikan gagal melaju ke semifinal karena kalah agregat 3-4 dari Real Madrid.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Perjuangan Juventus pada leg 2 perempatfinal sebenarnya sudah luar biasa. Mereka berhasil mengejar defisit tiga gol dari Los Blancos yang menang di pertemuan awal.

Sayangnya, gol menit akhir dari Cristiano Ronaldo memupus ambisi 'Si Nyonya Tua'. Eksekusi penalti penyerang asal Portugal itu menembus gawang yang dikawal kiper pengganti Wojciech Szczesny.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Hadiah tendangan dari titik putih diberikan karena pelanggaran yang dilakukan Medhi Benatia terhadap Lucas Vazquez di kotak terlarang. Namun, keputusan wasit Michael Oliver itu dianggap kontroversial.

Para pemain Juventus merasa wasit tak sepantasnya memberikan penalti. Sebab, Benatia dirasa lebih dulu menyentuh bola yang hendak dikontrol oleh Vazquez.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Keributan pun terjadi dan kiper senior Gianluigi Buffon diganjar kartu merah karena melancarkan protes keras. Sedangkan bek kawakan, Giorgio Chiellini, di tengah protes kepada wasit sempat menyindir kubu Madrid dengan membuat gestur seolah sedang memegang uang.

Menurut Marca, diyakini Chiellini menyindir Madrid dengan menanyakan kepada bek Raphael Varane berapa mereka telah membayar wasit hingga mendapatkan pembelaan seperti itu.

Jika gestur dan sikap Chiellini tersebut masuk laporan dari pengawas pertandingan, maka bukan tidak mungkin dia akan mendapat hukuman, atau setidaknya terkena denda. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya