Seperti Liga Champions, Semifinal Liga Europa Juga Unik

Arsenal vs CSKA Moscow
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA – Liga Champions meloloskan 4 tim dari 4 negara berbeda ke semifinal. Liga Europa mementaskan fenomena unik serupa.

4 tim dipastikan melaju ke semifinal Liga Europa, Jumat 13 April 2018. Keempat tim tersebut yakni Olympique Marseille (Prancis), FC Salzburg (Austria), Atletico Madrid (Spanyol) dan Arsenal (Inggris).

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dua tim lolos dramatis setelah melakukan comeback apik di leg 2 perempatfinal, Jumat dinihari tadi. Seperti dilansir Soccerway, berikut ini datanya:

Olympique Marseille lolos usai membekap RB Leipzig 5-2 di Stade Velodrome. Marseille pun lolos dengan agregat 5-3 (Marseille kalah 0-1 di leg 1).

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Kejutan juga dibuat FC Salzburg yang menggulung Lazio 4-1 di Red Bull Arena. Salzburg kemudian lolos dengan agregat 6-5. Salzburg kalah 2-4 di leg 1.

Para pemain Lazio rayakan gol

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Sementara itu, Atletico Madrid lolos ke semifinal Liga Europa meski kalah. Mereka ditekuk Sporting Lisbon 0-1 di Estadio Jose Alvalade.

Atletico pun lolos dengan agregat 2-1. Sebab, Atletico menang 2-0 di leg 1 yang dihelat di Estadio Wanda Metropolitano, pekan lalu.

Sedangkan tim lainnya yang dipastikan lolos adalah Arsenal usai sukses bermain imbang 2-2 di kandang CSKA Moskow. The Gunners lolos dengan agregat 6-3. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya