Pelatih AC Milan Bela Kelakuan Buffon saat Lawan Madrid

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.
Sumber :

VIVA – Empati tak henti-hetinya mengalir untuk kiper Juventus, Gianluigi Buffon. Hal itu terkait protesnya kepada wasit yang memimpin laga Real Madrid kontra Juventus di perempatfinal Liga Champions, Michael Oliver.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Perkataan Buffon yang dianggap kurang berkenan membuat Oliver mengeluarkan kartu merah. Madrid pun mendapat hadiah penalti kala itu.

Kini, giliran pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, yang membela Buffon. Menurutnya, ketika masih menjadi pemain, Gattuso jauh lebih buruk dari apa yang dilakukan Buffon.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Jujur, saya berbicara tentang reaksi Buffon untuk kesekian kalinya. Saya melakukan jauh lebih buruk dari itu," ujar Gattuso seperti dilansir dari Football Italia, Sabtu 14 April 2018.
 
Gattuso menambahkan, ketika emosi sudah memuncak, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Terlebih ketika melakoni laga yang sangat penting seperti Liga Champions.

"Ketika amarah sudah di ubun-ubun, Anda tidak tahu apa yang sedang terjadi. Saya hampir membabi-buta ketika masih bermain dulu," ucapnya.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

“Buffon tetap pemain yang hebat dan legenda yang hebat. Ketika dia merasa siap, saya pikir dia akan meminta maaf. Saya merasa sedih untuk Juventus, tetapi bangga dengan sepakbola Italia," tambahnya.

Akibat sikap keras Buffon tersebut, eks kiper Parma itu terancam sanksi berat dari Federasi Sepakbola Italia (FIGC), andai Oliver melaporkan Buffon kepada Komisi Disiplin UEFA. (one)

Duel Real Madrid vs Barcelona

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Duel Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga matchday ke 32 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin 22 April 2024. pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024