Lumpuhkan Dortmund, Schalke Nyaman di Peringkat Dua

Pemain Schalke 04 rayakan gol Naldo
Sumber :
  • REUTERS/Hannibal Hanschke

VIVA – Schalke 04 semakin kokoh di posisi dua klasemen sementara Bundesliga. Itu setelah mereka meraih kemenangan atas Borussia Dortmund dalam partai bertajuk Derby Ruhr.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Pada pertandingan di Veltins Arema, Minggu, 15 April 2018, Schalke menang 2-0.

Pertandingan berjalan seru dari awal. Meski kalah dalam penguasaan bola, namun permainan tuan rumah lebih efektif dalam duel ini.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Di babak pertama kedua tim bermain tanpa gol. Namun di paruh waktu kedua, Schalke berhasil membobol gawang Dortmund dua kali.

Yevgeni Konoplyanka mencatatkan namanya di papan skor di menit 50. Dia sebelumnya memanfaatkan umpan dari Daniel Caligiuri.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Die Koenigsblauen menggandakan keunggulan di menit 82. Giliran Naldo yang mencetak gol, kembali setelah mendapatkan assist dari Caligiuri. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Kemenangan itu membawa Schalke tetap berada di posisi kedua dengan 55 poin. Mereka unggul empat angka dari Dortmund dan Bayer Leverkusen dan semakin memantapkan langkah untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Susunan pemain:

Schalke (3-4-1-2): Fahrmann; Stambouli, Naldo, Kehrer; Schopf, Goretzka, Bentaleb, Caligiuri; Harit; Burgstaller, Konoplyanka.

Dortmund (4-2-3-1): Burki; Piszczek, Sokratis, Toprak, Schmelzer; Dahoud, Sahin; Pulisic, Reus, Philipp; Batshuayi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya