7 Fakta Menarik Usai PSG Juara Ligue 1 Musim Ini

Pemain Paris Saint-Germain rayakan juara Ligue 1.
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA – Paris Saint-Germain berhasil menjuarai Ligue 1 musim 2017-18. Hal tersebut dipastikan usai mengalahkan juara bertahan, sekaligus pesaing terdekat, AS Monaco, dengan skor telak 7-1, Senin dini hari WIB, 16 April 2018.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Meski baru melakoni 33 pertandingan, PSG sudah tak terkejar di puncak klasemen, Tim besutan Unai Emery mengoleksi 87 poin dari 33 pertandingan.

PSG sudah unggul 17 angka dari Monaco. Dengan lima laga tersisa, mustahil bagi Monaco mengejar poin PSG.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Berikut, tujuh fakta menarik usai PSG juara Ligue 1, seperti dilansir Opta:

1. Sukses menjadi juara di pekan 33, membuat PSG menjadi tim tercepat kedua yang mampu memastikan gelar Ligue 1. Rekor tercepat masih dipegang PSG sendiri saat menjadi juara di musim 2015-16, di pekan 30.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

2. Jika mampu menyapu bersih pertandingan tersisa, PSG akan meraup 102 poin. Mereka akan menjadi tim pertama yang mampu menembus 100 angka dalam satu musim Ligue 1.

3. Ini menjadi gelar Ligue 1 ke-7 yang diraih PSG. Mereka menjadi tim kelima dengan pengoleksi gelar terbanyak, makin mendekati rekor 10 gelar yang diraih Saint-Etienne.

4. Neymar sukses mencetak 19 gol di musim debutnya di Ligue 1. Sayang, dia harus mengalami cedera kaki dan absen hingga sekarang.

5. Pelatih PSG, Unai Emery, menjadi pelatih Spanyol pertama yang sukses menjuarai Ligue 1. Enam trofi yang diraihnya bersama Les Parisiens, membuatnya menjadi pelatih tersukses kedua dalam sejarah klub, setelah Laurent Blanc (11).

6. Dengan usia 19 tahun dan dua bulan, Kylian Mbappe menjadi pemain PSG termuda dalam 40 musim terakhir, yang mampu sedikitnya mencetak 10 gol di Ligue 1.

7. PSG sudah mencetak 103 gol di Ligue 1. Mereka berpeluang mematahkan rekor 118 gol yang dicatat RC Paris di musim 1959-60.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya