INFOGRAFIK: Statistik Liga Champions Hingga Babak 8 Besar

Trofi Liga Champions
Sumber :
  • UEFA.com

VIVA – Sejumlah fakta menarik tercipta hingga babak 8 besar Liga Champions. Empat tim sudah memastikan lolos ke semifinal. Yaitu Real Madrid, Bayern Munich, Liverpool dan AS Roma. 

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Berbagai kejutan terjadi. Salah satu yang paling dikenang tentu saja keberhasilan wakil Italia, AS Roma yang menyingkirkan favorit juara, Barcelona di babak 8 besar. 

Selain itu, Liga Champions musim ini terbilang cukup atraktif. Sebab, banyak gol yang tercipta sejauh ini. Dilansir laman resmi UEFA, rata-rata tercipta 3,14 gol perlaga (377 gol dari 120 laga).

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo sejauh ini menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan 15 gol. Unggul jauh dari pesaing terdekatnya, Mohamed Salah (Liverpool) dengan torehan 8 gol. 

Pemain Sevilla, Wissam Ben Yedder juga sudah mencetak 8 gol. Tapi peluangnya mengejar koleksi gol Ronaldo dipastikan sudah tertutup, menyusul tersingkirnya Sevilla di babak 8 besar. 

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Meski Ronaldo tampil tajam, namun Real Madrid ternyata bukan yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions musim ini. Mereka masih kalah dari Liverpool yang sudah menorehkan 33 gol.

Real Madrid hanya berada di posisi ketiga dengan torehan 26 gol. Skuat besutan Zinedine Zidane malah berada di bawah PSG yang mereka singkirkan di babak 16 besar. PSG sudah mencetak total 27 gol.

Sedangkan soal assist, pemain Liverpool, James Milner berada di posisi teratas (8). Disusul oleh pemain depan Barcelona, Luis Suarez dan pemain Liverpool, Roberto Firmino yang sama-sama meraih 5 assist.

Sementara itu, kiper Alisson Becker bisa dianggap sebagai salah satu kunci sukses AS Roma melaju ke semifinal Liga Champions. Sebab dia kiper yang paling banyak melakukan penyelamatan (38 kali).

Berbagai fakta menarik ini menjadi daya tarik tersendiri jelang leg pertama semifinal digelar pada akhir April 2018 nanti. Saat empat tim elit 'saling bunuh' demi 2 tiket ke final.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya