Guardiola Tak Bisa Bawa ManCity Juara Liga Champions

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA - Josep Guardiola dinilai tidak akan bisa memberikan gelar juara Liga Champions bagi Manchester City. Hal tersebut disampaikan oleh komentator sepakbola asal Irlandia, Eamon Dunphy.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

ManCity memang tampil apik di ajang Premier League. Sergio Aguero cs bahkan sudah memastikan gelar juara musim ini, menyusul kekalahan Manchester United atas West Bromwich Albion pada pekan lalu.

Namun, nasib baik tak mendatangi The Citizens di zona Eropa. ManCity harus terhenti langkahnya di babak perempatfinal Liga Champions usai kalah agregat 1-5 dari Liverpool.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Bagi Dunphy, ManCity tidak akan pernah bisa juara Liga Champions bila masih dilatih oleh Guardiola. Bahkan, Dunphy bertaruh dengan meninggalkan pekerjaannya bila pelatih asal Spanyol itu mampu meraihnya.

"Guardiola direkrut untuk memenangi Liga Champions seperti waktu di Bayern Munchen. Dia gagal di sana dan masih memiliki perjalanan jauh jika ingin menjuarai Liga Champions bersama tim ini," ujar Dunphy kepada Game On.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

"Mari lihat apa yang dia lakukan di Manchester City. Dia tak akan memenangi Liga Champions lagi. Dan bila dia berhasil, saya akan mengundurkan diri!" tuturnya.

Guardiola meraih dua gelar juara Liga Champions saat masih melatih Barcelona. Namun, ia gagal mendapatkan gelar tersebut saat melatih Bayern Munich dalam tiga musim kepelatihannya.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024