Les Herbiers, Tim Antah Berantah Penantang PSG di Final

Pemain Les Herbiers rayakan keberhasilan lolos ke final Coupe de France.
Sumber :
  • EUTERS/Loic Venance/Pool

VIVA – Final Coupe de France musim ini bakal mempertemukan dua tim dengan kualitas yang jauh berbeda. Tim super kaya. Paris Saint-Germain bakal berhadapan dengan tim Championnat National (Divisi 3), Les Herbiers.

Hasil Lengkap: Arsenal dan PSG Pesta Gol, Timnas Malaysia Tragis

Les Herbiers baru saja membuat sejarah dengan lolos ke final Coupe de France. Usai menekuk sesama tim kasta 3, FC Chambly 2-0, mereka sukses meraih pencapaian terbaik sepanjang 99 tahun sejarah klub.

Les Herbiers melaju ke final dengan melewati dua tim di kasta lebih tinggi dari mereka, Auxerre dan Lens. Namun, mereka cukup beruntung karena terhindar dari tim Ligue 1.

Hasil Lengkap: PSG Menang 9-0, Nasib Tragis Napoli, Liverpool Depak Arsenal

Seperti dilansir Daily Mail, membandingkan Les Herbiers dan PSG ibarat bumi dan langit. Dari sisi stadion saja, dua tim ini jauh berbeda. Markas Les Herbiers, Stade Massabielle hanya bisa menampung 5.000 penonton. Bandingkan kapasitas Parc des Princes sebanyak 48.000 penonton.

Pemain Paris Saint-Germain rayakan gol Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe Hattrick dan PSG Menang 9-0, Begini Kata Luis Enrique

Dari sisi keuangan, anggaran Les Herbiers per tahun hanya £1,7 juta (Rp33,38 miliar. Tentu, itu tak bisa dibandingkan dengan PSG dengan anggaran £470 juta (Rp9,22 triliun).

PSG baru saja memecahkan rekor dunia dengan membeli Neymar dari Barcelona. Sedangkan seluruh pemain Les Herbiers berstatus pemain gratisan.

Les Herbiers berasal dari Pays de la Loire, wilayah barat Prancis, dengan populasi 16 ribu penduduk. Lagi-lagi, itu sangat jauh dibandingkan dengan penduduk Paris yang mencapai 2,2 juta jiwa.

Les Herbiers akan bertemu PSG di final yang berlangsung di Stade de France, 8 Mei 2018. Menarik disimak bagaimana kiprah tim antah berantah ini saat bertemu tim bertabur bintang sekelas PSG.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya