Depresi, Pemain MU Enggan Dipanggil Timnas Inggris

Gelandang Manchester United, Michael Carrick
Sumber :

VIVA – Pernyataan mengejutkan datang dari gelandang Manchester United, Michael Carrick. Pemain berusia 36 tahun ini menolak panggilan timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018. 

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Carrick menjalani debut internasional pada 2001, dan memiliki 34 caps. Penampilan terakhir Carrick bersama The Three Lions pada 2015 melawan Spanyol di pertandingan persahabatan.

Dikutip dari Reuters, Carrick sudah meminta kepada Federasi Sepakbola Inggris (FA) untuk tidak memanggilnya ke timnas. Eks gelandang Tottenham Hotspur ini mengatakan, depresi saat membela timnas Inggris. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Saya sudah berada di skuat Inggris dalam waktu yang lama, dan jujur mengalami masa sulit saat di timnas. Saya tidak keberatan bergabung dengan MU di pramusim. Namun dengan timnas Inggris, saya mengalami depresi," kata Carrick.  

Menurut Carrick, setelah Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, ia mulai berpikir ulang untuk kembali ke timnas. Di Piala Dunia 2010, Inggris hanya sampai pada babak 16 besar, sebelum mereka disingkirkan oleh Jerman 1-4. 

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

"Itu membuat saya benar-benar kecewa, jadi setelah Piala Dunia Afrika saya mulai berpikir 'Saya tidak bisa melakukan ini lagi'," tambah Carrick. 

"Banyak orang berkata kepada saya untuk terus melangkah dan bersyukur karena bisa membela Inggris. Saya memahami posisi, tapi di sisi lain ini membuat saya depresi," jelas Carrick. 

Sementara itu, Carrick akan pensiun pada akhir musim ini. Bersama MU, ia meraih lima gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions. Setelah pensiun, Carrick akan bergabung dengan staf kepelatihan MU. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya