Kandaskan Tottenham, MU Tembus Final Piala FA

Selebrasi kemenangan para pemain Manchester United
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Manchester United membuka asa untuk merengkuh satu-satunya trofi di musim ini setelah sukses menembus final Piala FA. Menjamu Tottenham Hotspur dalam semifinal Piala FA, Sabtu 21 April 2018, di Old Trafford, Setan Merah menang 2-1.

Pemain Ini Masuk, Manchester United Singkirkan Liverpool di Piala FA

Bermain di depan hadapan pendukungnya, Setan Merah malah tampil tertekan di awal laga. Christian Eriksen memimpin serangan-serangan The Lilywhite yang kerap membahayakan lini pertahanan MU.

Usaha tim besutan Mauricio Pochettino berbuah hasil di menit 11. Umpan Eriksen berhasil menemui Dele Alli yang berlari bebas dan langsung menyarangkan bola ke dalam gawang MU.

Ada Suporter yang Ditangkap Polisi Usai Man Utd Pecundangi Liverpool

Armada Jose Mourinho akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 24. Berawal dari usaha Paul Pogba yang mampu mencuri bola dari Mousa Dembele dan langsung mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti.

Alexis Sanchez yang dikawal pemain bertahan Spurs mampu lolos dan menanduk bola yang tak mampu dihalau Michel Vorm. Setelahnya, tensi pertandingan semakin meninggi dengan wasit harus mengeluarkan beberapa kartu kuning. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Drama Tujuh Gol, Ini 5 Fakta Menarik Manchester United Pulangkan Liverpool di Piala FA

Tempo tinggi masih dipertahankan pada awal babak kedua. Namun, kedua tim tak memiliki peluang yang membahayakan gawang lawan.

Skor baru berubah pada menit 62 kala Ander Herrera mampu melepaskan tendangan yang tak mampu dihalau Vorm. Sepakannya memanfaatkan umpan Alexis Sanchez membuat bola menyelinap di antara kaki pemain bertahan Spurs dan membuat Vorm harus memungut bola kedua kalinya dari dalam gawang.

Gol tersebut menjadi titik balik bagi MU untuk berbalik menguasai permainan. Pemain Setan Merah terlihat lebih lepas menjalani laga.

Tottenham hampir menyamakan kedudukan pada menit 73. Sepakan keras Eriksen dari luar kotak penalti masih menyamping di sisi kiri gawang MU.

Berselang dua menit, Pogba mencoba peruntungannya untuk membobol gawang Spurs. Sayang, tendangan kerasnya masih mampu dihalau Vorm.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. MU sukses menembus final Piala FA dan menunggu pemenang antara duel Chelsea kontra Southampton.

Susunan pemain:

Manchester United: David De Gea (PG); Antonio Valencia (Matteo Darmian 80'), Chris Smalling, Phil Jones, Ashley Young; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Jesse Lingard (Marcus Rashford 82'), Romelu Lukaku, Alexis Sanchez (Marouane Fellaini 90').

Tottenham Hotspur: Michel Vorm (PG); Ben Davies (Lucas Moura 68'), Jan Vertonghen, Davinson Sanchez, Kieran Tripper; Mousa Dembele (Victor Wanyama 78'), Eric Dier; Heung-Min Son (Erik Lamela 86'), Dele Alli, Christian Eriksen; Harry Kane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya