2 Gol Reus Warnai Pesta Gol Dortmund ke Gawang Leverkusen

Winger Borussia Dortmund, Marco Reus.
Sumber :
  • REUTERS/Thilo Schmuelgen

VIVA – Borussia Dortmund tampil perkasa dengan berpesta gol ke gawang Bayer Leverkusen. Tampil di Signal Iduna Park, Sabtu 21 April 2018, Die Borussen menang telak 4-0.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Keran gol Dortmund dibuka oleh Jadon Sancho pada menit 13. Dia mendapat umpan matang dari Christian Pulisic dan dengan mudah menempatkan bola ke dalam gawang.

Tim tuan rumah mampu mendominasi laga denga 60 persen penguasaan bola. Namun, mereka cukup sulit menembus pertahanan Leverkusen.

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Peluang menambah keunggulan pada menit 38 dibuang percuma oleh Marco Reus. Mendapat hadiah penalti, eksekusinya mampu dibaca oleh kiper Leverkusen, Ramazan Oezcan.

Reus menebus kesalahannya pada menit 55. Kali ini, dia tanpa kesalahan setelah berhadapan satu lawan satu dengan Oezcan memanfaatkan umpan Mario Goetze.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

Maximilian Philipp menambah derita Leverkusen dengan golnya di menit 63 yang membuat Dortmund unggul 3-0. Dia mendapat umpan dari Sancho.

Reus menjadi momok bagi pertahanan Leverkusen di laga ini. Dia mencetak gol keduanya sekaligus membawa Die Borussen unggul 4-0. Gol itu sekaligus menjadi penutup di laga ini.

Kemenangan ini tak membuat posisi Dortmund berubah dengan bertahan di peringkat tiga dengan 54 poin. Sementara Leverkusen berada satu peringkat di bawahnya dengan 51 poin.

Susunan Pemain:

Borussia Dortmund: Roman Buerki (PG); Lukasz Piszczek, Sokratis Papastathopoulos, Omer Toprak, Manuel Akanji, Julian Weigl, Christian Pulisic (Mahmoud Dahoud 72'), Mario Goetze, Marco Reus (Sergio Gomez 87'), Jadon Sancho, Maximilian Philipp (Jeremy Toljan 81').

Bayer Leverkusen: Ramazan Oezcan (PG); Panagiotis Retsos, Sven Bender, Jonathan Tah (Tin Jedvaj 42'), Benjamin Henrichs, Charles Aranguiz, Dominik Kohr, Julian Brandt, Kevin Volland, Leon Bailey (Kai Havertz 46'), Lucas Alario (Karim Bellarabi 69').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya