Barcelona Buat Sevilla Tak Berdaya di Babak I

Para pemain Barcelona rayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Barcelona membuat Sevilla tak berdaya di babak pertama final Copa del Rey 2018. Bermain di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu dini hari WIB, 22 April 2018, Lionel Messi cs unggul 3-0.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Armada Ernesto Valverde langsung mengambil alih serangan sejak peluit dibunyikan. Luis Suarez mampu mengacak-ngacak pertahanan Sevilla namun belum berbuah hasil.

Barcelona mendapat peluang di menit ke-9. Namun, sepakan bebas Messi masih mampu dihalau David Soria.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Barca akhirnya benar-benar unggul di menit 13. Berawal dari umpan jauh Jasper Cilessen, Philippe Coutinho mampu mengejar bola tersebut dan memberikannya pada Suarez. Penyerang asal Uruguay dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah tak dijaga lagi.

Sevilla mendapat peluang untuk membalas pada menit 23. Jesus Navas mampu membawa bola hingga ke dalam kotak penalti dan memberikan umpan tarik. Sayang, tiga pemain yang ada di kotak penalti Barca gagal menjangkaunya.

Prediksi LaLiga: Atletico Madrid vs Barcelona

Messi membawa Barca unggul dua bola saat laga memasuki menit 31. Dia mendapat umpan backheel dari Jordi Alba.

10 menit berselang, Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor yang sekaligus membuat armada Vincenzo Montella semakin terbenam. Dia berlari kencang untuk mengejar bola terobosan dari Messi dan membuat Soria memungut bola untuk kali ketiga dari gawangnya di babak pertama. Barca unggul 3-0 hingga turun minum.

Susunan Pemain:

Sevilla: David Soria (PG); Gabriel Mercado, Sergio Escudero, Clement Lenglet, Jesus Navas, Ever Banega, Steven N'Zonzi, Franco vazquez, Pablo Sarabia, Joaquin Correa, Luis Muriel.

Barcelona: Jasper Cilessen (PG); Gerard Pique, Jordi Alba, Samuel Umtiti, Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Sergio Busquest, Philippe Coutinho, Sergi Roberto, Lionel Messi, Luis Suarez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya