Lolos ke Final Piala FA, Bomber Chelsea Serasa Main di Rumah

Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, melakukan selebrasi usai mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Ian Walton

VIVA – Chelsea akhirnya memastikan satu tiket final Piala FA usai mengalahkan Southampton dengan skor 2-0, Minggu 22 April 2018. The Blues sudah ditunggu oleh Manchester United yang sudah lolos lebih dulu setelah mengalahkan Tottenham Hotspur.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Antonio Conte harus berterima kasih pada dua bombernya, Olivier Giroud dan Alvaro Morata, yang masing-masing mencetak satu gol untuk memberi kemenangan pada Chelsea. Piala FA jadi satu-satunya peluang The Blues untuk meraih trofi musim ini.

Giroud, yang jadi pahlawan kemenangan Chelsea, mengaku sudah tak sabar untuk segera merumput di Wembley Stadium. Sebab, dia merasa seperti bermain di halaman rumahnya ketika bermain di sana.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Bukan tanpa alasan. Sebab, dia sudah tiga kali menjuarai Piala FA saat masih membela Arsenal dan tentunya semua laga tersebut digelar di Wembley.

"Saya katakan pada rekan setim bahwa saya ingin mereka menikmati Piala FA karena saya tahu rasanya memenangkannya. Bermain di Wembley seperti main di rumah saya. Saya sangat senang bermain di sana dan menang di sana," ujar pemain asal Prancis dikutip Soccerway.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Kemenangan ini tak membuat Giroud berpuas. Dia ingin rekan setimnya tetap fokus untuk menjalani semua laga di sisa musim.

"Kami masih memiliki empat laga tersisa di liga, kami melaju ke final Piala FA, dan kami harus bisa fokus menjalani semuanya," tutur dia.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024