Kemaruk Duit, FIFA akan Bikin Turnamen Baru

Logo di markas FIFA
Sumber :
  • Eurosport

VIVA – Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) rupanya tak ingin berhenti mendapatkan pemasukan dari berbagai turnamen yang dinaungi. Dalam waktu dekat, lembaga yang dipimpin Gianni Infantino itu akan melakukan pertemuan dengan anggota-anggotanya.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Dikutip dari BBC, FIFA akan melakukan rapat dengan perwakilan konfederasi dan klub-klub papan atas dunia. Mereka ingin mengajukan proposal turnamen baru yang bisa mendatangkan banyak keuntungan.

Nantinya akan ditambah peserta Piala Dunia Antarklub dari awalnya tujuh, menjadi 24. Lalu Infantino dan kawan-kawan mencoba gagasan untuk membuat Liga Antarnegara yang berbeda konsep dengan Piala Dunia.

Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!

Jika gagasan FIFA tersebut diterima oleh peserta rapat, kemungkinan pendapatan bakal naik drastis. Proyeksi yang ada saat ini sekira mencapai 25 miliar dolar AS (Rp347 triliun) per tahunnya.

Namun, tidak mudah bagi FIFA untuk merealisasikan gagasan kali ini. Karena diperkirakan perwakilan klub akan menolak, mengingat jadwal tahunan akan semakin padat.

Legenda Mesir Ngamuk Lihat Standar Ganda FIFA: Harusnya Israel Dihukum

"Tidak semuanya akan setuju dengan ide ini, tapi kami ingin memberi mereka peluang untuk berdiskusi sebelum mengambil keputusan akhir," ujar salah seorang pekerja FIFA yang enggan disebutkan namanya.

Faktor kelelahan yang dialami pemain akan menjadi salah satu masalah yang menghambat bagi FIFA. Karena saat ini saja, seringkali keluhan terjadi pemain tidak maksimal atau cedera karena jadwal padat di klub dan tim nasional atau yang dinekal sebagai Virus FIFA. (one)

Logo di markas FIFA

Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?

Penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich tidak bisa terealisasi, karena pemerintah Inggris akan memblokir seluruh transaksi. Nah, ke mana FIFA di saat seperti ini?

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022