Digosipkan ke Arsenal, Ancelotti Mendekat ke Timnas Italia

Carlo Ancelotti.
Sumber :
  • Reuters / Michaela Rehle

VIVA –  Eks pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti, digosipkan bakal menjadi pengganti Arsene Wenger di Arsenal. Namun, kabar terakhir, Ancelotti malah mendekat ke Timnas Italia.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Italia kini tak memiliki pelatih permanen, usai Giampiero Ventura dipecat. Luigi Di Biagio akan menjadi pelatih sementara Gli Azzurri, dalam duel persahabatan melawan Argentina dan Inggris.

Italia akan menunjuk pelatih baru pada 20 Mei 2018. Isu awal, pelatih Zenit St Petersburg, Roberto Mancini, bakal dipercaya.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Namun, menurut laporan Corriere dello Sport, kini Ancelotti yang menjadi kandidat terdepan. Pelatih 58 tahun ini telah menggelar pertemuan dengan Komisaris Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Roberto Fabbricini, dan Wakil Komisaris Alessandro Costacurta di sebuah hotel di Roma, Senin 23 April 2018.

Pertemuan berlangsung selama 1,5 jam. Belum ada titik temu dari pertemuan tersebut. Masalah gaji masih menjadi pertimbangan Ancelotti.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Anggaran FIGC untuk gaji pelatih hanya  €5 juta atau Rp84,83 miliar per tahun. Jumlah tersebut jauh dibandingkan yang diterimanya di Bayern sebesar 12,6 juta atau Rp244,2 miliar.

FIGC memiliki cara lain untuk menggoda Ancelotti. Mereka memberi kebebasan pada Ancelotti untuk memilih stafnya. Dia bisa mengajak anaknya, Davide, dan juga mantan pemain asuhannya di AC Milan, yakni Andrea Pirlo dan Massimo Ambrosini. (one)

Gelandang Arsenal, Martin Odegaard bersama Mikel Arteta

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Mikel Arteta berharap lebih banyak lagi dari kapten Arsenal, Martin Odegaard. Karena dia yakin sang pemain bisa lebih baik lagi dalam memberi kontribusi kepada tim.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024