Jika Bobol Gawang Roma, Mohamed Salah Samai Rekor Gerrard

Bintang Liverpool, Mohamed Salah (kanan), usai bobol gawang Manchester City.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Liverpool akan menjamu AS Roma dalam leg 1 semifinal Liga Champions di Anfield Stadium, Rabu dini hari WIB 25 Maret 2018. Skuat asuhan Juergen Klopp itu dijagokan bisa memetik kemenangan.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Unggul di atas kertas, Liverpool bukan berarti bisa begitu saja mengalahkan Roma. Sebab, wakil Italia itu berstatus kuda hitam yang mampu menyingkirkan Barcelona di babak sebelumnya.

Yang menarik dari laga nanti adalah pertemuan winger Liverpool, Mohamed Salah, dengan mantan rekan setimnya. Karena di musim lalu, pemain asal Mesir itu bermain untuk Roma.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Laga ini tentunya akan sangat emosional bagi Salah. Apalagi, dia harus bisa mencetak gol jika ingin menyamai rekor mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard.

Legenda Liverpool, Steven Gerrard.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Dikutip dari BBC, Gerrard saat ini menjadi satu-satunya pemain Liverpool yang mampu mencetak gol dalam lima pertandingan beruntun. Dia mencatatkannya sejak Oktober 2007 hingga Februari 2018.

Saat ini Salah baru bisa mencetak gol dalam empat pertandingan beruntun Liverpool di Liga Champions. Dan gawang mantan timnya itu harus jadi korban jika ingin ada dalam catatan sejarah The Reds.

Pada musim ini, Salah sudah menyumbangkan delapan gol dan dua assist di Liga Champions. Sedangkan di Premier League, pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak 31 gol dan memberi sembilan assist. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya