Jumlah Gol Ronaldo Bikin Bek Bayern Ngeri

Selebrasi Ronaldo usai mencetak gol.
Sumber :
  • REUTERS / Paul Hanna

VIVA – Bayern Munich akan menjamu Real Madrid di leg 1 semifinal Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 26 April 2018. Jelang duel di Allianz Arena ini, Die Roten mewaspadai kiprah megabintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Ronaldo tampil cemerlang di Liga Champions musim ini dengan 15 gol dari 10 pertandingan. Musim lalu, CR7 menjadi mimpi buruk untuk Die Roten.

Ronaldo mencetak hattrick di leg 2 perempatfinal, saat Madrid menekuk Bayern 4-2 di Santiago Bernabeu. Los Blancos maju ke semifinal dengan agregat 6-3.

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

"Saat berbicara mengenai jumlah gol, Ronaldo yang memimpin. Terutama jika berbicara mengenai gol-gol di Liga Champions," ujar bek Bayern, Joshua Kimmich, pada Bild.

Kimmich juga membandingkan Ronaldo dengan rivalnya di Barcelona, Lionel Messi. Kimmich menganggap CR7 pemain yang lebih lengkap dibandingkan Messi.

Cristiano Ronaldo Tak Terbendung di Liga Arab Saudi

"Messi adalah pemain dengan tipe yang benar-benar berbeda. Ronaldo mungkin pemain yang lebih lengkap jika berbicara mengenai skill," ucap Kimmich.

"Messi pemain yang lebih sering men-dribble bola. Ronaldo adalah pemain dengan tipe finisher. Saya senang menyaksikan dua pemain tersebut," ujar pemain 23 tahun ini.

Kimmich sangat takjub melihat jumlah gol Ronaldo. Mantan pemain Manchester United ini sudah mencetak 42 gol dari 39 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

"Ronaldo adalah mesin gol, yang memiliki jumlah gol yang gila. Kami harus memastikan dia tak bisa terus berlari." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya