Salah Beringas, Liverpool Hancurkan Roma

Para pemain Liverpool merayakan gol Mohamed Salah (kiri)
Sumber :
  • Reuters/Andrew Boyers

VIVA – Liverpool melangkahkan satu kaki ke partai final Liga Champions. Pasukan Juergen Klopp berhasil memetik kemenangan telak dengan skor akhir 5-2 dalam laga di Anfield, Rabu 25 April 2018.

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Liverpool sempat unggul 5-0 berkat brace Mohamed Salah dan Roberto Firmino serta satu gol dari Sadio Mane. Edin Dzeko dan Diego Perotti memperkecil ketertinggalan jelang laga usai.

Mohamed Salah tampil beringas dalam laga ini. Pemain Timnas Mesir itu mengoyak gawang Roma pada menit 36 melalui tendangan placing maut. Salah kembali membuat publik Anfield bersorak melalui chip mematikan pada menit 45+1. 

7 Pertandingan Terakhir Premier League: Man City, Arsenal atau Liverpool yang Juara?

Baca: Salah Tampil Ganas di Babak I

Pemain Liverpool rayakan gol Salah ke gawang Roma.

Terpopuler: Liverpool Hancur Lebur, 6 Pebulutangkis Indonesia di Olimpiade 2024

Salah tak melakukan selebrasi untuk menghormati mantan timnya itu sementara pemain Liverpool lain merayakan gol itu seraya mengerumuninya.

Memasuki babak kedua, Salah kian beringas. Gocekan mautnya di area berbahaya Roma menebar teror bagi pemain belakang Roma.

Salah memberikan assist kepada Sadio Mane pada menit 56. Pada menit 61, pemain terbaik Premier League 2018 versi PFA itu kembali memberikan assist. Kali ini Roberto Firmino yang menuntaskannya menjadi gol. Firmino menambah derita Roma pada menit 68 setelah menerima assist dari James Milner.

Tertinggal 5-0, Roma pantang menyerah. Edin Dzeko memperkecil ketertinggalan pada menit 81 setelah menerima assist dari pemain berdarah Indonesia, Radja Nainggolan.

Roma kembali mencetak gol pada menit 85. Kali ini Diego Perotti yang mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses mengeksekusi penalti. Penalti didapatkan Roma karena James Milner handsball di area terlarang. 

Susunan Pemain:

Liverpool: Loris Karius (gk); Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Alexander Arnold, James Milner, Jordan Henderson, Oxlande-Chamberlain (Wijnaldum 18'), Sadio Mane, Roberto Firmino (Ragnar Klavan 67'), Mohamed Salah (Danny Ings 75')

Roma: ALison (gk); Juan Jesus (Diego Perotti 67'), K Manolas, F Fazio, A Kolarov, SK Strootman, Daniele De Rossi (Maxime Gonalons 67'), Florenzi, Radja Nainggolan, Cengiz Under (Patrik Schick 46'), Edin Dzeko

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya