Tradisi Juara Madrid dan Syarat Kalahkan Tim Jerman

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA – Real Madrid akan melakoni duel semifinal Liga Champions dengan Bayern Munich. Leg 1 akan dilangsungkan di kandang The Bavarian, Allianz Arena, Rabu, 25 April 2018.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Partai seru dan panas, sebab mempertemukan dua tim kuat dan bertabur bintang. Hasil laga akan sulit diprediksi mengingat keduanya sama-sama punya kualitas.

Namun, khususnya buat Madrid, setidaknya dalam laga nanti akan mendapat suntikan semangat dengan menilik tradisi atas tim asal Jerman.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Sebuah fakta menarik bahwa enam gelar Liga Champions terakhir yang diraih Madrid, semuanya didapatkan setelah sukses mengalahkan tim asal Jerman pada fase knockout.

Dimulai pada 1998 silam kala Madrid mengalahkan Juventus di final. Tapi, sebelumnya di perempatfinal mereka lebih dulu melangkahi Bayer Leverkusen.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Pemain Real Madrid rayakan gol Casemiro.

Dua tahun berselang, Madrid kembali mengangkat trofi si kuping besar. Mereka menumbangkan Valencia di laga pamungkas. Tapi, di semifinal, Los Blancos menyingkirkan Bayern.

Pada 2002, duo Jerman sekaligus digasak Madrid. Bayern mereka taklukkan di perempatfinal dan Leverkusen digasak pada laga final.

Lanjut ke 2014, tak tanggung-tanggung, tiga wakil Jerman disikat Madrid secara berurutan dari babak 16 besar. Dimulai dengan Schalke 04, Borussia Dortmund, dan Bayern. Di final, Madrid pun menang atas saudara sekotanya, Atletico Madrid.

Pemain Real Madrid saat rayakan gol Cristiano Ronaldo beberapa waktu lalu.

Pada 2016, Madrid kembali juara usai mengalahkan Atletico di final. Sebelum itu, wakil Jerman yang disingkirkan adalah VfL Wolfsburg di perempatfinal.

Terakhir, di musim lalu, Madrid merebut gelar setelah melibas Juventus. Sebelumnya, di semifinal mereka lebih dulu melangkahi Bayern.

Lalu, bagaimana dengan musim ini, apa tim asuhan Zinedine Zidane itu bisa membuat hal yang sama? (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya