Bayern Munich Cemas Wasit Akan Kembali Memihak Real Madrid

Para pemain Bayern Munich saat melawan Sevilla di Liga Champions.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Menjelang pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Bayern Munich melawan Real Madrid di Allianz Arena pada, Kamis, 26 April 2018, dini hari WIB nanti. Sebelum laga, kubu FC Hollywood mengaku cemas dengan kondisi wasit yang kembali akan memihak Real Madrid seperti yang terjadi di musim lalu.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Kecemasan Bayern Munich bukan tanpa alasan, berkaca dari keputusan kontroversial Michael Oliver yang menghadiahi penalti bagi El Real di menit-menit akhir saat menjamu Juventus di leg kedua babak perempatfinal beberapa pekan silam. Seperti diketahui, penalti tersebut sukses dieksukusi oleh Cristiano Ronaldo mampu mengantarkan Real Madrid ke semifinal.

Musim lalu, saat melawan Real Madrid juga, Munich merasa dirugikan dengan kepemimpinan wasit, dan kini mereka harus menghadapi tim yang sama, yang musim lalu mengandaskan mereka. Bayern Munich saat itu harus mengakui keunggulan Real Madrid di babak perpanjangan waktu, setelah sempat menyamakan agregat di waktu normal.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Tahun lalu kami mencanangkan target melaju ke final, tapi kami justru mendapat nasib buruk terkait kepemimpinan wasit," kata gelandang Bayern Munich, Joshua Kimmich, seperti dikutip Sky Sports.

Meski demikian, kampiun Bundesliga musim ini tidak sepenuhnya khawatir dengan faktor non teknis. Salah satu pilar Die Rotten, Thomas Mueller justru mengutarakan keyakinan dalam menghadapi laga krusial tersebut.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Kami sangat percaya diri. Pertandingan tiba di waktu yang sangat tepat bagi kami. Bayern akan tetap bersatu menampilkan performa terbaik, dan kemenangan adalah harga mati," kata Mueller.

Senada dengan Mueller, sang arsitek, Jupp Heynckes juga yakin skuat besutannya kali ini bisa melalui rintangan di semifinal untuk menginjakkan kaki di partai puncak. “Kami tahu seberapa bagus Real Madrid, tapi kami juga bukan tim yang buruk,” ujar pelatih berusia 72 tahun tersebut.

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024