Home United Jadi Lawan Persija di Piala AFC

Skuat Persija Jakarta
Sumber :
  • twitter.com/Persija_Jkt/

VIVA – Home United dipastikan bakal berhadapan dengan Persija Jakarta pada babak semifinal Piala AFC Zona Asean. Sebab, wakil Singapura tersebut mampu menang 2-0 atas Ceres Negros dalam laga pamungkas Grup F.

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Bermain di kandang sendiri, Panaad Park and Stadium, Ceres Negros kebobolan pada menit 80. Tendangan bebas pemain Home United, Izzdin Shafiq, tak mampu dihalau kiper tim tuan rumah.

Tim tamu kembali menambah keunggulan ketika pertandingan memasuki menit 90+4. Legiun asing asal Korea Selatan, Song Ui-young sukses mengeksekusi penalti.

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

Dengan hasil ini, Home United menempati posisi pertama dengan raihan 13 poin. Jumlah tersebut sama dengan miliki Ceres Negros, namun wakil Filipina kalah dalam urusan head to head.

Sebagai juara Grup F, Home United akan berhadapan dengan Persija yang berstatus sebagai juara Grup G. Ini menjadi kali kedua Macan Kemayoran berhadapan dengan wakil Singapura, setelah di fase grup menghadapi Tampines Rovers.

PSM Makassar dan Bali United Gagal, Ini Daftar Peserta Semifinal Zona ASEAN Piala AFC

Sedangan bagi Ceres Negros, kekalahan tidaklah berarti banyak. Sebab, mereka masih bisa melaju ke babak semifinal Piala AFC Zona ASEAN dengan status runner up terbaik.

Mereka nantinya akan berhadapan dengan wakil Myanmar, Yangon United yang bersatus sebagai juara Grup H.

Pertandingan semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN antara Viettel vs KL City FC.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) melakukan perubahan besar-besaran untuk format kompetisi antarklub Asia musim depan. Jadi seperti apa musim depan?

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024