Aniaya Fans Liverpool hingga Kritis, Suporter Roma Ditangkap

Suasana di luar Anfield saat Liverpool menjamu AS Roma
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Dua pelaku penganiayaan terhadap Sean Cox, fans Liverpool berkebangsaan Irlandia Utara, akhirnya ditangkap. Dua pelaku adalah suporter AS Roma, Filippo Lombardi dan Daniele Sciusco.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Cox dianiaya Lombardi (20) dan Sciusco (29) di sebuah kelab di Walton Breck Road, Selasa, 24 April 2018 waktu setempat. Kala itu, Cox yang berusia 53 tahun ini tengah menyaksikan duel Liverpool kontra AS Roma dalam laga leg 1 semifinal Liga Champions 2017/2018.

Dalam berita sebelumnya, Lombardi dan Sciusco disebut memukuli Cox dengan ikat pinggang dan palu. Pukulan bertubi-tubi Lombardi dan Sciusco membuat Cox ambruk dan mengalami luka parah hingga kritis.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Kini, Lombardi dan Sciusco dikonfirmasi pihak kepolisian Liverpool sudah ditangkap. Kepastian kabar kedua pelaku ditangkap disampaikan langsung oleh pihak kepolisian Liverpool, Kamis, 26 April 2018 waktu setempat.

"Kami dapat memastikan bahwa detektif kami sudah menangkap dua orang Italia, yang terlibat insiden di Anfield, Selasa 24 April (2018). Dan menyebabkan pria 53 tahun mengalami luka serius," bunyi pernyataan kepolisian Liverpool dikutip Sky Sports.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Filipo Lombardi 20 tahun, didakwa melakukan tindak kekerasan yang melukai atau mencederai tubuh korban. Daniele Sciusco 29 tahun, telah didakwa melakukan tindak kekerasan. Kedua orang tersebut ditahan di Pengadilan South Sefton Kamis pagi, 26 April (2018)," lanjut pernyataan kepolisian Liverpool.

Kondisi Cox sampai saat ini masih kritis. Ayah tiga orang anak ini masih mendapatkan perawatan intensif dari Walton Neurogical Centre. (ase)

Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Pasang surut karier dialami Radja Nainggolan. Dari merasakan tampil bersama AS Roma dan Inter Milan, hingga merasakan degradasi bersama Bhayangkara FC di Liga 1.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024