Gawat, Hooligan Rusia Ancam Suporter Inggris

Polisi berpatroli dekat suporter Inggris jelang pertandingan Piala Eropa 2016 di Marseille, Prancis, 10 Juni 2016.
Sumber :
  • REUTERS/Jean-Paul Pelissier

VIVA – Alarm bahaya datang untuk suporter Inggris. Jelang Piala Dunia 2018 bergulir, ada ancaman nyata dari hooligan Rusia kepada suporter Inggris yang dipastikan bakal hadir mendukung Tim Tiga Singa.

Geser Malaysia dan Singapura, Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

Hooliganisme adalah salah satu masalah yang harus diminimalisasi oleh Rusia, sebagai tuan rumah. Namun, hooligan Rusia yang justru bisa mengancam keamanan Piala Dunia 2018.

Kedua suporter ini kerap bentrok di beberapa momen internasional. Oleh sebab itu, ada imbauan kepada para suporter Inggris untuk berpikir dua kali bila datang ke Rusia.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Imbauan ini disampaikan langsung oleh akademisi ternama Inggris, Prof. Anthony Gless. Gless yang juga menjabat sebagai direktur Keamanan dan Intelijen Istana Buckingham Palace, menyerukan kepada para suporter Inggris untuk berpikir dua kali andai punya niat menonton Piala Dunia 2018.

Gless ingat betul insiden bentrok suporter Rusia dan Inggris di Piala Eropa 2016 Prancis. Gless melihat adanya banyak provokasi dari suporter Rusia, yang menjadi biang bentrok.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

"Saya menyarankan kepada mereka (suporter Inggris) untuk berpikir dua kali. Fans tidak punya sembilan nyawa," kata Gless dikutip Express.

"Saya pikir suporter Rusia punya cara terbaik untuk memprovokasi. Begitulah cara mereka berperilaku di Piala Eropa 2016," ujarnya.

Pemain Timnas Indonesia Ramadhan Sananta

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Penyerang Timnas Indonesia menggeser Lionel Messi dari daftar top skor Kualifikasi Piala Dunia 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024