Salah Bisa Putus Dominasi Messi dan Ronaldo, Ini Syaratnya

Gol spektakuler Mohamed Salah saat melawan AS Roma
Sumber :
  • Action Images via Reuters/Carl Recine

VIVA – Bintang Liverpool yang saat ini tengah naik daun, Mohamed Salah, dinilai punya peluang menyalip Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai peraih penghargaan individu. Hal itu diungkapkan mantan pemain Arsenal, Ian Wright.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Performa Salah membuat Wright yakin kalau dia adalah pemain yang tepat untuk memutus dominasi kedua pemain LaLiga itu, dalam penghargaan pemain terbaik dunia, baik itu versi FIFA maupun Ballon d'Or.

Tapi, menurut Wright, ada hal yang harus diselesaikan Salah sebelum meraih gelar tersebut. Pemain Timnas Mesir itu harus membawa Liverpool juara Liga Champions.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

“Jika Liverpool melaju ke final dan menang, peluang Salah terbuka lebar. Anda lihat saja Ronaldo, dia telah melakukan banyak pekerjaan terbaiknya untuk Liga Champions dan telah memenangi Ballon d'Or beberapa kali," ujar Wright seperti dilansir dari thesportreview.com, Senin 30 April 2018.

Wright yakin, jika Salah bisa melanjutkan tren positifnya, tak mustahil gelar itu bisa didapat. Terlebih dia telah menjadi sorotan semua pencinta sepakbola saat ini.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

"Jika Salah dapat menyempurnakan aksinya di lapangan, dan memenangi Liga Champions, semua itu bakal terwujud. Dia memiliki peluang bagus untuk memenangkannya," ucapnya.

Sejauh ini, Salah sudah mencetak 43 gol sepanjang musim 2017-2018. Jumlah tersebut sudah termasuk dua gol ke gawang AS Roma pada laga leg 1 semifinal Liga Champions.

Kamis, 5 Mei 2018, Liverpool akan bertandang ke markas Roma, Olimpico Stadium. Ini jadi laga penentuan keduanya untuk lolos ke final.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya