Trump 'Paksa' Negara Dunia Dukung Pencalonan AS di PD 2026

Presiden AS Donald Trump
Sumber :
  • REUTERS/Rick Wilking

VIVA – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, tampaknya tak main-main dengan perkataannya untuk menjadikan negaranya sebagai tuan rumah Piala Dunia 2026. Dia bahkan mendesak negara-negara di dunia, terutama Afrika untuk mendukungnya.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Trump saat ini masih terus menyuarakan aspirasinya agar usulannya menggelar Piala Dunia bersama diterima FIFA. Amerika berencana menggelar hajatan sepakbola terbesar di dunia ini bersama Kanada dan Meksico.

"Saya harap seluruh negera Afrika dan negara lainnya di dunia, yang selalu kami dukung dan kami harap mereka mendukung pencalonan kami, bersama dengan Kanada dan Meksiko untuk menggelar Piala Dunia 2026," ujar presiden Amerika ke-45 dikutip Soccerway.

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

"Kami akan melihat secara dekat dan apa pun bantuan yang mereka beri akan sangat kami apresiasi," jelasnya.

Usaha Trump ini menjadi salah satu cara untuk lebih memasyarakatkan sepakbola di negeri Paman Sam. Hanya saja, caranya meraih dukungan dari negara lain seakan mengintimidasi dan bukan dengan sukarela.

FIFA Putuskan Stadion Ini Jadi Venue Final Piala Dunia 2026

Padahal, rencananya FIFA sudah memberi "lampu hijau" pada Maroko untuk menjadi tuan rumah 2026. Namun, keputusan itu masih bisa berubah seiring munculnya calon lain.

Shin Tae-yong dan Ragnar Oratmangoen

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong soal Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong buka suara soal peluang Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026. Piala Dunia 2026 akan digelar di Kanada, Meksiko, dan Amerika.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024