Besarnya Rasa Sayang Jose Mourinho ke Pemain Persib

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/David Klein

VIVA - Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengaku sangat sayang kepada Michael Essien. Bahkan, manajer asal Portugal ini merasa seperti ayah bagi pemain Persib Bandung tersebut.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Essien memang pernah menjadi pemain kesayangan Mourinho, ketika keduanya masih bekerja sama di Chelsea. Menurut Mourinho, pemain asal Ghana itu adalah sosok yang sangat sederhana.

“Dia (Essien) bukan pemain saya, dia anak saya. Saya adalah ayahnya yang berkulit puth,” kata Mourinho, seperti dilansir Goal Internasional.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

"Dia mungkin yang membawa saya ke rumahnya, ke rumah aslinya. Dia membawa saya ke tempat di mana dia dilahirkan, ke jalan-jalan, di mana dia bermain sepakbola sebagai anak-anak," sambungnya.

Bahkan, Essien sampai memperkenalkan Mourinho kepada ibunya di Ghana. Itu lah yang membuat eks pelatih Real Madrid ini jatuh cinta kepada negara kelarihan Essien.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

"Bertemu ibunya, teman-teman, dan bertemu semua orang yang tumbuh bersamanya di Ghana. Dia membuatku jatuh cinta dengan negara itu." ujarnya,

Lebih lanjut, Mourinho menilai Essien adalah pemain yang sangat mati-matian membela rekan dan klub yang dibelanya. Essien selalu bermain dengan penuh semangat walau dalam kondisi kurang baik.

"Michael siap mati untuk rekan setimnya, untuk klub, dan meskipun dia cedera parah dia menjalaninya dengan senyuman," papar Mourinho.

Essien sendiri saat ini, masih menganggur usai tak masuk dalam skuat Persib di musim ini. Pemain yang memiliki sisa kontra semusim lagi dengan Maung Bandung itu, besar kemungkinan akan gantung sepatu.

Tennis Indoor Senayan terus berbenah karena jadi salah satu venue Asian Games 2018. Wajah barunya keren banget lho! Cek aja dalam video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya