Statistik Buruk Ronaldo Nodai Sukses Madrid ke Final

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA – Real Madrid kembali menjajak final Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun. Mereka melaju usai mengalahkan Bayern Munich di semifinal dengan agregat 4-3.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Menang 2-1 pada leg 1 di Allianz Arena, Madrid lalu bermain imbang 2-2 pada pertemuan kedua di Santiago Bernabeu.

Walau Madrid lolos ke laga pamungkas, namun Ronaldo mendapat sorotan negatif dalam laga itu. Dia dihujat karena performa yang jauh dari harapan.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Di media sosial, banyak yang meledeknya. Bahkan sampai menyindir dengan bertanya apakah CR7 bermain dalam laga krusial itu.

Mengulik statistik dari WhoScored.com, terlihat jelas Ronaldo memang melempem melawan Bayern di leg 2 ini. Dia bisa dikatakan menjadi salah satu yang terburuk dari Madrid di sepanjang pertandingan.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Total Ronaldo hanya mampu melepaskan lima tembakan sepanjang 90 menit. Itu pun hanya satu yang mengarah ke gawang.

Berbanding terbalik dengan tandemnya, Karim Benzema, yang memborong dua gol, padahal cuma melepaskan dua tendangan dalam pertandingan itu.

Ronaldo juga hanya membuat 34 sentuhan. Melakukan 20 passing dengan tingkat akurasi 65 persen, terburuk kedua dari seluruh pemain Madrid dalam laga itu, hanya unggul dari kiper Keylor Navas.

Bagi Ronaldo, penampilan buruk ini merupakan ulangan dari leg 1. Malah kala itu Ronaldo bermain lebih buruk. Hanya melepaskan dua tembakan dan tidak ada yang mengarah ke gawang Bayern. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya