Home United Sudah Kepikiran Seramnya Lawan Persija di SUGBK

Euforia Para Penonton Laga Persija vs Johor
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Belum juga main, Home United sudah memikirkan bagaimana situasi yang akan terjadi dalam semifinal leg 2 zona ASEAN AFC Cup, 15 Mei 2018 mendatang. Mereka mengaku cukup khawatir bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, yang diproyeksikan jadi kandang Persija pada leg 2 nanti.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Gelandang Home, Izzdin Shafiq, menyatakan bermain di SUGBK  bisa menjadi mimpi buruk bagi mereka. Secara rekor, Persija belum pernah kalah saat main di SUGBK dalam ajang AFC Cup.

Pertahanan mereka juga sangat tangguh saat main di SUGBK. Hanya satu gol yang bersarang ke gawang Persija selama main di stadion berarsitektur temu gelang tersebut.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Kami tahu laga tandang nanti di Jakarta akan sangat sulit. Makanyau, kami harus manfaatkan peluang main di kandang," kata Izzdin dilansir Straits Times.

"Pertama, kami mau menang di kandang. Lalu, pikirkan strategi main di Jakarta," lanjutnya.

Syahrian Abimanyu Kartu Merah, Persija Dikalahkan Borneo FC

Izzudin sadar, kehadiran puluhan ribu Jakmania akan menjadi teror tersendiri bagi Home. Menurutnya, sangat penting bisa menyabet hasil positif di kandang sendiri.

"Tak penting menyiapkan cara mengatasi tekanan dari 100 ribu fans di leg 2, jika kami kalah pada pertemuan pertama," ujar Izzudin. (one)

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pelatih Persija, Sudirman mengakui Borneo FC layak menang atas timnya. Dia juga menilai para pemainnya masih sering melakukan kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022