Gattuso Rasakan Final Coppa Italia Bagai Final Piala Dunia

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVA – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengaku sudah tak sabar untuk beradu kekuatan dengan Juventus di partai final Coppa Italia, Rabu 9 Mei 2018 atau Kamis dini hari WIB. Menurutnya, laga tersebut bagaikan menjalani final Piala Dunia.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Bukan tanpa alasan sampai allenatore Milan melontarkan komentar seperti itu. Sebab, Juventus adalah tim terkuat di Italia saat ini yang sedang di ambang sejarah untuk mencetak scudetto tujuh musim beruntun.

Selain itu, Rossoneri juga bertekad mematahkan mimpi Juventus untuk meraih gelar ini untuk kali keempat secara beruntun. Sebelumnya, Il Diavolo Rosso gagal mengalahkan Si Nyonya Tua pada final musim 2015/2016.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Mempersiapkan final sebagai pelatih sangatlah berbeda. Ketika saya masih menjadi pemain, saya sering melakukan hal aneh dan mempercayai takhayul serta melakukan hal sesuka saya. Kini, keadaannya berbeda. Anda sekarang harus terus menonton video dan menganalisa lawan Anda," ujar Gattuso dikutip situs resmi Milan.

Gattuso juga tak menyangkal jika dia merasakan beban besar untuk menjadi juara. Terlebih, ini menjadi final pertamanya sebagai pelatih.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Saya merasakan banyak tekanan karena jutaan penggemar kami, karena anak-anak asuh saya dan orang-orang terdekat yang selalu mendoakan kami," kata pria 40 tahun.

"Ini adalah laga terpenting dalam karier saya sebagai pelatih. Mari berharap kami mendapat yang terbaik," jelasnya.

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024