Bekuk Les Herbiers, PSG Juara Piala Prancis 4 Musim Beruntun

Pemain Paris Saint-Germain rayakan juara Ligue 1.
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA – Paris Saint-Germain sukses menambah koleksi trofinya musim ini usai menjuarai Piala Prancis (Coupe de France) yang digelar di Stade de France, Rabu dini hari WIB. 9 Mei 2018. PSG menumbangkan Les Herbiers dengan skor 2-0.

Hasil Lengkap: Arsenal dan PSG Pesta Gol, Timnas Malaysia Tragis

Perbedaan kekuatan yang cukup jauh membuat PSG tak terbendung di laga ini. Pasukan Unai Emery bahkan sudah memiliki dua peluang emas yang masih gagal dari Giovani Lo Celso dan Kylian Mbappe saat duel belum genap 10 menit.

Lo Celso benar-benar menjadi momok Les Herbiers di babak pertama. Dia membuat tiga peluang emas sebelum akhirnya berhasil membobol gawang lawan di menit 26.

Hasil Lengkap: PSG Menang 9-0, Nasib Tragis Napoli, Liverpool Depak Arsenal

Sepakan jarak jauhnya gagal diantisipasi Matthieu Pichot. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Lima menit babak kedua berjalan, Mbappe sempat membawa Les Parisiens semakin menjauh. Namun, setelah wasit melihat tayangan VAR, dia memutuskan untuk membatalkan gol tersebut.

Kylian Mbappe Hattrick dan PSG Menang 9-0, Begini Kata Luis Enrique

PSG sangat superior di laga ini dengan menguasai 75 persen penguasaan bola. Dan akhirnya, mereka mampu menggandakan keunggulan di menit 74.

Kiper Pichot mengadang laju Edinson Cavani di dalam kotak penalti. Wasit pun tak ragu menunjuk titik putih. Cavani yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk mengubahnya menjadi gol.

Hingga laga usai, keunggulan 2-0 tetap tak berubah. Ini jadi trofi Piala Prancis keempat secara beruntun yang diraih oleh PSG.

Susunan Pemain:

Les Herbiers: Matthieu Pichot (PG); Matthieu Pichot, Diaranke Fofana, Guillaume Dequaire, Adrien Pagerie, Valentin Vanbaleghem (Adrian Dabasse 62'), Louis Bongongui, Sebastien Flochon, Joachim Eickmayer, Kevin Rocheteau, Pierre-Mic Germann (Ambroise Gboho 63').

Paris Saint-Germain: Kevin Trapp (PG); Yuri Berchiche, Thiago Silva, Marquinhos, Daniel Alves, Adrien Rabiot, Thiago Motta (Julian Draxler 68'), Giovani Lo Celso, Angel Di Maria, Kylian Mbappe, Edinson Cavani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya