Akhirnya Buffon Disanksi UEFA

Protes kapten Juventus, Gianluigi Buffon kepada wasit Michael Oliver
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, akhirnya dijatuhi sanksi oleh UEFA. Itu terkait protes keras yang dilayangkan kepada wasit pertandingan perempatfinal Liga Champions, Michael Oliver.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Dalam leg 2 pertandingan itu, Buffon mencak-mencak kepada Oliver yang memberikan hadiah penalti saat injury time buat Real Madrid. Sebelumnya Lucas Vazquez dianggap telah dilanggar oleh Medhi Benatia di kotak terlarang.

Tidak setuju dengan keputusan Oliver, Buffon pun mengajukan protes keras. Bahkan setelah pertandingan dan Juventus tersingkir, sang penjaga gawang masih saja mencecar wasit dengan menyebutnya tidak memiliki kapasitas memimpin laga besar.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Laporan Football Italia, Buffon dianggap telah melanggar artikel 15 dan 11 dari kode disiplin UEFA. Karena itu dia dijatuhi sanksi larangan bermain dua pertandingan.

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Artinya, Buffon dipastikan tidak bisa bermain dalam dua laga Liga Champions musim depan. Cuma belum diketahui apakah yang bersangkutan akan menjalani hukuman itu atau tidak, sebab tersiar kabar kiper nomor satu Italia tersebut akan memutuskan pensiun di akhir kompetisi.

Kontrak Buffon dengan Juventus segera selesai pada Juni mendatang. Namun sampai sekarang belum ada sinyal dia akan menandatangani kesepakatan baru. (mus)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024