Hamburg Degradasi, Hoffenheim ke Liga Champions

Fans Hamburg SV menyalakan flare.
Sumber :
  • REUTERS/Fabian Bimmer

VIVA – Catatan kelam diraih Hamburg SV. Untuk kali pertama sejak Bundesliga bergulir pada 1963, Hamburg harus terdegradasi.

Kemenangan Bayern Munich untuk Sang Legenda

Dalam laga pamungkas Bundesliga di Volksparkstadion, Hamburg sebenarnya berhasil menang 2-1. Namun, hasil ini menjadi tak berarti karena di laga lainnya VfL Wolfsburg menggasak FC Koeln 4-1.

Hasil ini membuat Wolfsburg finis di posisi 16 dengan 33 poin dari 34 pertandingan. Mereka berhak atas jatah playoff promosi-degradasi, dan akan menghadapi  Holstein Kiel.

Pemain Hoffenheim dan Sao Paulo Ikut TC Timnas Indonesia U-17 di Jerman

Sedangkan Hamburg finis di peringkat 17. Mereka mengumpulkan 31 poin dari 34 laga.

Fix Tinggalkan Liverpool Musim Depan, Ini 5 Klub Siap Tampung Roberto Firmino

Seperti dilansir Reuters, hasil yang diraih Hamburg tak bisa diterima fans. Fans sampai melemparkan flare ke dalam lapangan.

Sementara itu, catatan manis berhasil diraih Hoffenheim. Untuk kali pertama sepanjang sejarah, Hoffenheim merebut tiket ke Liga Champions.

Hal tersebut dipastikan usai Hoffenheim menekuk Borussia Dortmund 3-1 di Rhein Neckar Arena. Meski kalah, Dortmund juga tetap melaju ke Liga Champions.

Hoffenheim finis di posisi 3 dengan 55 poin dari 34 pertandingan. Dortmund menyusul dengan torehan 55 poin dari 34 laga.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya