Teror Bom, Persija Minta Keamanan SUGBK Diperketat

Jumpa pers sebelum pertandingan Persija Jakarta Vs Home United
Sumber :
  • VIVA / Hendra Saputra

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Stefano 'Teco' Cugurra berharap aparat keamanan lebih memperketat pengamanan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Persija Jakarta akan menjamu raksasa Singapura, Home United di SUGBK pada leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC, Selasa besok, 15 Mei 2018. 

Jelang laga, keamanan di Indonesia diusik sejumlah insiden bom bunuh diri yang terjadi di beberapa wilayah Surabaya dalam dua hari, 13-14 Mei 2018.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Teco berharap, nantinya penonton yang akan menyaksikan pertandingan diperiksa lebih ketat lagi. Menurut Teco, polisi juga akan bekerja keras untuk besok. 

"Buat pertandingan besok, saya pikir mereka yang ingin masuk ke stadion harus dicek," kata Teco dalam jumpa pers pra laga di Jakarta, Senin, 14 Mei 2018. 

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

Jackmania Penuhi Stadion Gelora Bung Karno

"Agar semua merasa aman masuk stadion. Pasti polisi besok akan bekerja keras untuk mengamankan pertandingan," tambah pelatih asal Brasil tersebut. 

Sementara itu, Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan mengatakan, ia turut berbelasungkawa dengan tragedi yang terjadi di Surabaya. Ismed berharap tidak ada lagi korban berjatuhan. 

"Saya harap pertandingan besok tidak ada kendala apapun. Saya berharap polisi akan lebih siaga lagi. Memeriksa siapa saja yang masuk stadion," kata Ismed. 

Seperti diberitakan sebelumnya, dua hari sebelum pertandingan, Surabaya diteror bom. Bom bunuh diri meledak di 3 gereja di Surabaya, Minggu pagi, 13 Mei 2018. 

Teror bom kembali menyerang hari ini, Senin pagi tadi, 14 Mei 2018. Kali ini, lokasi yang menjadi sasaran adalah Markas Polrestabes Surabaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya