Simeone Belum Pasti Siapkan Skuat Ideal di Final Liga Europa

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Javier Barbancho

VIVA – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tidak mau memandang sebelah mata partai final Liga Europa musim ini. Simeone bakal mempersiapkan skuat terbaiknya demi menyabet trofi ajang kasta kedua antar klub-klub di benua biru tersebut untuk yang ketiga kalinya.

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Tahun ini, semua target Los Colchoneros gagal mereka raih. Gelar LaLiga yang menjadi target utama jatuh ke tangan Barcelona, sedangkan di Liga Champions, mereka secara mengejutkan tidak mampu lolos dari fase grup setelah kalah bersaing dengan Chelsea dan AS Roma.

Arsitek berusia 48 tahun tersebut mengaku masih mempertimbangkan secara matang dalam menurunkan komposisi pemain jelang bertempur menghadapi Olympique Marseille di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, pada Kamis, 17 Mei 2018 dini hari WIB. Pasalnya, tiga hari setelah laga final, Atletico juga harus menjalani pekan terakhir LaLiga melawan Eibar.

Sadis, Liverpool Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

"Kami menyiapkan 16 pemain untuk pertandingan tersebut. Sejauh ini para pemain masih berlatih seperti biasa dan tidak ada kendala seperti cedera atau gangguan lain. Saya masih harus memikirkannya," kata Simeone, seperti dikutip Marca.

"Kami akan menurunkan tim yang paling kompetitif untuk menutup musim. Ada beberapa pemain yang sepertinya harus dipertimbangkan main. Tapi, saya belum bisa memastikan karena semua bisa berubah dalam tiga menit," lanjutnya.

Liverpool Dibantai Atalanta di Kandang Sendiri, Van Dijk: Sakitnya Tuh di Sini

Terakhir kali Los Rojiblancos merebut trofi Liga Europa yaitu pada musim 2011/12. Kala itu, Atletico berhasil mengalahkan rival senegaranya, Athletic Bilbao dengan skor 3-0 di Bucharest, Rumania. (ren)

Duel AC Milan vs AS Roma

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

Duel AS Roma vs AC Milan dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024