Roberto Mancini Pelatih Anyar Timnas Italia

Roberto Mancini.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA – Terjawab sudah siapa pelatih Italia yang baru. Mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City, Roberto Mancini, secara resmi menangani Gli Azzurri.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Diperkirakan Mancini meneken kontrak usai Piala Eropa 2020. Kepastian ini sudah diungkapkan Federasi Sepakbola Italia (FIGC).

"FIGC mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Roberto Mancini, yang akan mengisi posisi pelatih kepaka tim nasional dan akan dipresentasikan 15 Mei 2018 di  Federal Technical Center at Coverciano," demikian bunyi pernyataan resmi FIGC.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Mancini menggantikan posisi pelatih sementara, Luigi Di Biagio. Sebelumnya, Gian Piero Ventura gagal membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2018, usai disingkirkan Swedia di partai playoff.

Terpilihnya Mancini mengakhiri sejumlah spekulasi. Sebelumnya, Carlo Ancelotti dan Antonio Conte masuk daftar pelatih anyar Italia.

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia

Mancini akan melakoni debut bersama Italia di laga persahabatan 28 Mei 2018. Gli Azzurri berhadapan dengan Arab Saudi di Kybunpark, St Gallen, Swiss.
 

Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022