Final Liga Europa, Bek Atletico Tak Takut Adu Penalti

Bek Atletico Madrid, Juanfran (kanan).
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA – Atletico Madrid akan berhadapan dengan Olympique Marseille di final Liga Europa, Kamis dini hari WIB, 17 Mei 2018. Laga ini bakal berlangsung di Groupama Stadium, Lyon.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Bek Atletico, Juanfran, sudah mengantisipasi segala kemungkinan. Termasuk, jika duel ini harus dituntaskan dengan adu penalti.

"Jika pelatih meminta saya mengambil penalti, saya akan melakukannya. Saya mengambil dua penalti bersama Atletico. Saya mencetak gol, saat melawan PSV dan sangat senang. Tetapi, di final penalti saya membentur tiang, dan itu tidak bagus," ucap Juanfran pada Radio Marca.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Tetapi, saya tak takut jika harus mengeksekusi. Saya mencetak satu gol, lewat titik penalti. Itu merupakan keputusan yang harus dibuat di kehidupan saya, dan saya harus bergerak maju," lanjut bek 33 tahun ini.

Saat di final Liga Champions 2015-16, Juanfran gagal mencetak gol saat adu penalti. Namun, dia sama sekali tak kapok.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Saya tak punya masalah. Kami bukan kalah di final Liga Champions, hanya gara-gara kegagalan penalti," kata Juanfran. (asp)

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024