Home United Enggan Jadi Bulan-bulanan Persija

Pemain Home United bergembira usai Song Ui-young bobol gawang Persija.
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA – Semifinal leg kedua Piala AFC Zona ASEAN yang mempertemukan Persija Jakarta melawan Home United tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa, 15 Mei 2018. Tim tamu punya keuntungan berkat kemenangan 3-2 di leg pertama.

Drawing 16 Besar Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Cs Tantang Sesama Klub Arab Saudi

Namun, mereka tidak bisa bersantai. Secara hitung-hitungan agresivitas gol, Persija cuma butuh kemenangan 1-0 atau 2-1 untuk bisa menyingkirkan mereka dari Piala AFC.

Keuntungan lainnya, Persija akan bermain dengan didukung puluhan ribu suporter. Rekam jejak menunjukkan, Macan Kemayoran selalu bisa menang kala memainkan Piala AFC di SUGBK.

PSM Makassar dan Bali United Gagal, Ini Daftar Peserta Semifinal Zona ASEAN Piala AFC

Penyerang Home United, Shahril Ishak menyadari berbahayanya Persija ketika bermain di kandang sendiri. Menurut dia, anak asuh Stefano Cugurra Teco itu bakal bermain menyerang.

"Kami tahu pemain Persija punya potensi besar untuk tampil menyerang, tapi kami sudah punya strategi untuk mengatasinya," tutur Shahril.

Taklukkan Sabah, PSM Makassar Tetap Gagal ke Fase Knockout Piala AFC

Strategi yang dimaksud Shahril ialah membuat Persija kesulitan dalam memberi tekanan kepada timnya. Home United tidak akan cuma bermain bertahan demi mengamankan keunggulan.

"Pastinya kami punya rencana tersendiri, sejujurnya kami tidak hanya bertahan, tapi akan menyerang juga. Kami akan memberikan yang terbaik untuk pertandingan besok," tutur pemain berusia 34 tahun itu.

Pemain Central Coast Mariners rayakan gol

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Dua klub A League Liga Australia berjaya di semifinal Piala AFC zona ASEAN 2023/24. Salah satunya adalah tim penakluk Bali United, Central Coast Mariners.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024