Pemain ke-12 Persija Tak Tampil dengan Kekuatan Penuh

Euforia para penonton laga Persija vs Johor
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Rekor penonton di ajang AFC Cup yang sempat ditorehkan Persija Jakarta tampaknya tak akan bisa dipecahkan saat berduel melawan Home United dalam semifinal leg 2 zona ASEAN, Selasa 15 Mei 2018. Sebab, sudah ada catatan yang dituliskan polisi saat mengeluarkan surat izin digelarnya laga.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Dalam surat bernomor B/11467N/YAN2.1/2018/Datro, tertera jatah maksimal penonton di duel Persija versus Home United. Poin 1 dalam surat tersebut menyatakan bahwa penonton yang hadir kurang lebih berkisar di angka 40 ribu hingga 45 ribu.

Tentu, jumlah ini jauh lebih sedikit dibanding sebelumnya. Saat Persija menghadapi Johor Darul Ta'zim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, April 2018 lalu, jumlah penonton yang hadir adalah lebih dari 60 ribu orang. Itu menjadi rekor baru di ajang AFC Cup.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

Berkurangnya jumlah penonton, disebut pelatih Home United, Aidil Sharin, tak akan berpengaruh terhadap Persija. Sebab, dukungan penonton di kandang sendiri sangat berharga bagi setiap tim.

"Mereka pasti akan terinspirasi, karena sebagai pesepakbola, tanpa fans, permainan bisa jadi jelek. Kami menghormati fans, tapi saat ada siulan terdengar, kami akan bersikap fokus dan yang kami mau adalah hasil," ujar Aidil dilansir The NewPaper. (one)

Anies Baswedan Bikin Bobotoh dan Jakmania Bersatu di JIS
Kiper Persija Andritany Ardhiyasa dijebol pemain Persib David Da Silva

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Persija Jakarta menelan kekalahan dari Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024