Loew Resmi Perpanjang Masa Bakti Bersama Timnas Jerman

Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew (ketiga dari kanan)
Sumber :
  • Dfb.de

VIVA – Kabar baik datang dari skuat Timnas Jerman jelang Piala Dunia 2018. Federasi Sepakbola Jerman atau DFB, resmi memperpanjang kontrak pelatih Die Nationalmannschaft, Joachim Loew.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Perpanjangan kontrak Loew bersama Timnas Jerman dikonfirmasi langsung DFB dalam situs resminya dfb.de. DFB mengonfirmasi, Loew sepakat untuk tetap menjadi nahkoda Der Panzer hingga Piala Dunia 2022 Qatar.

Tak cuma Loew, DFB juga memperpanjang kontrak asisten Loew, Thomas Schneider, dan pelatih kiper Andreas Koepke, hingga 2022 mendatang.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Terima kasih yang sangat besar atas rasa saling percaya dan rasa hormat. Kami semua telah mencapai keputusan ini dengan mudah. Saya selalu mengatakan bahwa saya percaya Jogi (panggilan Loew) adalah pelatih terbaik untuk Jerman," ujar Presiden DFB, Reinhard Grindel.

"Dia memiliki keinginan yang kuat untuk memastikan Jerman mempertahankan posisinya sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Di atas itu, dia ingin memenangkan banyak gelar. Terlebih lagi, dia adalah contoh yang baik dari nilai-nilai permainan yang adil dan toleransi, yang senantiasa DFB ciptakan di luar lapangan," katanya,

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Sementara itu, Loew mengucapkan rasa terima kasihnya kepada DFB yang masih memberikan kepercayaan kepadanya, untuk menjadi orang nomor satu di Timnas Jerman. Loew mengatakan, sudah tak sabar untuk mengantar Jerman mempertahankan gelar juara dunia di Piala Dunia 2018 Rusia yang tinggal menghitung hari.

"Saya berterima kasih kepada Presiden Reinhard Grindel untuk dukungan dan kepercayaan yang berkelanjutan, yang mereka miliki untuk kami dan untuk apa yang kami lakukan," kata Loew.

"Untuk terus bekerja dengan Andy (julukan Koepke) Koepke, Thomas Schneider, Marcus Sorg, Oliver Bierhoff, dan seluruh manajemen untuk melatih para pemain terbaik Jerman, untuk terus mengembangkan mereka dan membantu mereka meningkatkan dan membangun tim. Dan, untuk terus berjuang untuk gelar terbesar yang sepakbola tawarkan, membuat saya sama bersemangatnya seperti biasa. Saya sangat menantikan Piala Dunia di Rusia, dan pekan-pekan yang intens yang akan kami hadapi," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya