Pengalaman Tak Jaminan Antar Atletico Juara Liga Europa

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVA – Atletico Madrid jadi unggulan dalam laga final Liga Europa 2017/2018. Armada Los Rojiblancos akan berhadapan dengan wakil Prancis, Olympique Marseille di laga final nanti.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Diunggulkannya Atletico tak lepas dari sosok Diego Simeone sebagai pemegang komando. Seperti yang diketahui, pelatih asal Argentina ini pernah mengantar Atletico juara Liga Europa 2011/2012. Tak cuma itu, Simeone juga pernah mengantar Atletico dua kali menembus partai final Liga Champions, musim 2013/2014 dan 2015/2016.

Meski demikian, Simeone justru tak serta merta menganggap pengalamannya punya pengaruh banyak dalam laga kontra Marseille nanti. Menurutnya, pengalaman hanya menjadi hal kecil dan takkan memberikan pengaruh besar dalam sebuah laga final.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Simeone lebih memilih untuk membahas apa yang akan dilakukannya nanti. Pelatih berusia 48 tahun ini juga mengakui tegang jelang laga final. Simeone ingin pasukannya bisa langsung mengendalikan permainan, dan bisa merusak rencana Marseille untuk merengkuh gelar juara Liga Europa musim ini.

"Pengalaman adalah hal kecil yang bisa membantu. Tapi, itu tidak akan memiliki pengaruh banyak. Kami akan sangat bergairah dan juga tegang. Kami harus mengambil (kendali) permainan di mana kami menginginkannya. Dan, kami harus bisa merusak (permainan lawan) di mana kami bisa," ujar Simeone dilansir Republicca.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Duel Atletico kontra Marseille akan digelar di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Kamis 17 Mei 2018 dini hari WIB.

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024